Ini 5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Aman, Mudah dan Alami!

Bekas jerawat adalah masalah kulit yang diakibatkan oleh jerawat. Hal ini dapat terjadi karena adanya proses penyembuhan yang tidak normal, sehingga menimbulkan sebuah kelebihan ataupun kekurangan kolagen pada area munculnya jerawat tersebut, begitu teman-teman.

Pasti diantara kamu yang memiliki bekas jerawat di wajah akan mengalami kerisihan yang sungguh luar biasa akibat bekas jerawat yang tidak hilang-hilang kan? Jadi gak 'pede' tampil atau keluar rumah. Tapi tenang saja mengenai hal tersebut, karena Teiwarvene.blogspot.com akan memberikan beberapa informasi mengenai cara perawatan sederhana untuk cara menghilangkan bekas jerawat dengan alami dan mudah yang mana bisa kamu lakukan di rumah sendirian. Langsung saja yuk cek cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat ala rumahan!

1. Baking Soda


Baking soda merupakan bahan yang dapat membantu menghilangkan noda hitam bekas jerawat, karena kandungan yang ada pada baking soda adalah kristal sodium bicarbonate. Kandungan ini dapat membantu meregenarasi sel kulit mati apabila digunakan sebagai scrub pembersih wajah.

Ambillah 2 sendok baking soda dan campur dengan air secukupnya saja. Aduk hingga menjadi pasta, lalu oleskan pada wajah sambil di pijat ya, terutama pada bagian yang terdapat bekas jerawat. Lakukanlah selama 2 menit dan bilas menggunakan air mengalir yang bersih.

2. Daun Mint


Ternyata daun mint kaya akan kandungan vitamin A yang mana memiliki peran penting sebagai penghilang noda bekas jerawat. Vitamin A sendiri memiliki fungsi langsung sebagai pengendali produksi minyak pada kulit dan juga menjaga agar kulit tetap lembut dan halus.

Siapkanlah beberapa helai daun mint atau sebutuhnya saja, haluskan daun mint tersebut dan saring untuk mendapatkan sarinya. Setelah itu oleskan sari daun mint tersebut pada area wajah terutama pada bagian bekas jerawat ya. Biarkan selama kurang lebih 30 menit dan setelah itu bilas dengan air dingin.

3. Kentang


Tidak hanya enak untuk dikonsumsi, kentang juga dapat membantu kita dalam menghilangkan bekas jerawat. Kandungan vitamin dan juga mineral yang ada pada kentang dapat memudarkan noda bekas jerawat di wajah Anda.

Potong kentang tipis-tipis dengan jumlah yang dibutuhkan saja, setelah itu tempel pada area wajah terutama pada area bekas jerawat ya. Biarkan selama kurang lebih 25 menit dan bilas wajah Anda dengan air hangat.

4. Es Batu


Cara menghilangkan bekas jerawat ke-4 adalah dengan memanfaatkan es batu. Apabila kita meneliti dengan baik, memang cukup banyak manfaat es batu untuk perawatan kulit dan faktanya, memang benar bahwa es batu dapat menghilangkan bekas jerawat.

Tentu saja bahwa cara menghilangkan bekas jerawat dengan es batu adalah cara paling mudah yang tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Lantas bagaimana cara menggunakannya? Pertama buat es batu dengan air matang, setelah itu ambil 1-2 atau sebutuhnya saja dan bungkus dengan menggunakan kain bersih. Kompres wajah kamu dengan es batu selama 2-3 menit dan ulangin selama beberapa kali, ingat pada area wajah yang terdapat bekas jerawat yang wajib diutamakan ya.

5. Alpukat dan Madu


Mempunyai rasa lezat terkadang membuat kita berpikir sayang sekali kalau cuma dibuat masker bak artis di TV, tapi nyatanya bahwa alpukat dapat menjadi bahan alami yang ampuh dalam mengatasi bekas jerawat. Buah lezat ini memiliki sejumlah nutrisi yang dapat menghalau sinar UV yang mana dapat memperparah noda bekas jerawat loh.

Lantas apa hubungannya dengan dicampur madu? perlu diketahui bahwa madu dapat membantu proses regenerasi sel kulit kita, sehingga noda bekas jerawat dapat dengan cepat menghilang di wajah Anda. Kombinasi dari dua bahan ini akan dapat membuat Anda terkejoed setelah menggunakannya.

Siapkan daging buah alpukat dalam mangkuk dalam jumlah yang dibutuhkan dan campur 1-2 sendok madu asli. Aduklah kedua bahan tersebut hingga menjadi pasta dan oleskan pada area wajah kamu secara menyeluruh. Biarkan selama 15-30 menit dan bilas dengan air biasa.

Perlu diperhatikan bahwa untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam cara menghilangkan bekas jerawat seperti yang dikutip dari lama Bebasjerawat.info, sangat disarankan untuk melakukan perawatan secara rutin. Semoga informasi ini dapat membantu Anda semua dan sampai jumpa di artikel selanjutnya ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel